About Me

My photo
I currently learning about the business enterpreneur network.

Monday, September 28, 2009

Langkah Awal Bikin Blog dan Belajar Blog

Hai kawan-kawan Tasya mau kasih tips bonus untuk kalian semua yang baru memulai membuat blog, untuk yang sudah ahli lebih baik berbagi ilmu agar ilmu kita bermanfaat dan tentunya sekalian cari pahala kan!!! karena Tasya sedih sekali melihat kawan-kawan yang belum mengerti banyak tentang blog.
Sebenarnya sangat mudah sekali membuat blog. Terlebih lagi untuk orang-orang yang senang sekali mencurahkan tulisan melalui media canggih ini, jangan salah loh... ngeblog juga bisa mendatangkan uang saku tambahan jadi jangan ragu lagi untuk memulai menulis lewat blog, apalagi gratisan kan seperti fasilitas blogger ini dan fasilitas yang lain juga bisa, tergantung selera kawan-kawan saja. Simak baik-baik ya....

1. Buat dahulu account email kamu bagi yang belum punya, bagi yang sudah bisa langsung daftar saja di fasilitas blog free. Misalnya : Blogger atau Wordpress setelah membuka link tersebut ikuti saja petunjuk-petunjuk yang ada, jika tidak ahli dalam berbahasa inggris gunakan fasilitas bahasa indonesia.

2. Setelah pendaftaran selesai, mulai lah kalian menentukan latar background untuk blog kamu atau yang biasa kita kenal dengan Template. bisa menggunakan template standar yang sudah disediakan blog kamu bisa juga kalian mencari template lain yang lebih menarik dan sesuai selera kamu, dengan mencari melalui google search dengan kata kunci Free Template Adress atau Free Template, kalian jangan khawatir banyak sekali penyedia fasilitas template tanpa harus membayar, dan caranya mudah hanya dengan mendownload dan simpan di dokumen komputer kamu.

3. Setelah download selesai kamu bisa mengklik kanan dokumen template tadi dan pilih fasilitas View/Read maka akan muncul kode-kode yang mungkin sulit dipahami bagi pemula, langsung saja kalian Copy dan Paste di kolom edit HTML blog kamu lalu jangan lupa di Save, atau lebih mudah lagi jika menggunakan fasilitas Browse.

4. Jika tampilan sudah selesai kamu bisa tambahkan Gadget lain yang disediakan blog yang kamu gunakan.... Kamu juga bisa menggeser-geser gadget kamu dengan cara menekan kursor mouse kanan.

5. Postingkan karya tulis kamu yang bermanfaat tentang apapun yang ingin kamu tulis, asalkan tidak mengandung SARA maupun Pornografi. Untuk lebih menarik kamu bisa menambahkan gambar yang berkaitan dengan Judul Postingan kamu. Tips terpenting dari saya gunakan bahasa internasional karena kamu akan dengan mudah memperoleh fasilitas iklan dan tentunya penghasilan kamu dihargai dengan mata uang Dollar dan Pastinya dengan Menggunakan Bahasa Internasional tampilan iklan akan muncul berkaitan dengan karya tulis kamu.

6. Jika Postingan kamu sudah cukup banyak minimal 10 karya tulis daftarkan segera google account kamu untuk mendapatkan google adsens atau dengan kata lain fasilitas iklan jika blog kamu melalui blogger. Jika blog kamu melalui fasilitas lain daftarkan saja fasilitas iklan yang lain, seperti Adbrite, Kumpul Blogger, atau yang lainnya.

7. Ingat dalam membuat blog jangan terlalu panjang dan sulit dimengerti karena pembaca biasanya malas untuk membaca tulisan yang terlalu panjang dan berbelit-belit dan buat Judul Postingan kamu semenarik mungkin, jangan terlalu banyak fasilitas gadget di blog kamu karena akan mempengaruhi proses loading.

Jangan lupa publikasikan alamat Blog kamu keteman-teman terdekat atau blog walking di blog-blog lain dan meninggalkan komentar untuk meninggalkan jejak alamt blog kamu, Ingat jangan Ngelink atau berbau Spam, komentar saja biasa ga usah Over, karena terlalu banyak Ngelink kamu bisa dilaporkan atau di blacklist. Oke kawan-kawan segitu dulu saja informasi dari Tasya kapan-kapan dilanjut lagi, semoga bermanfaat.

Created By : Tasya Zigy
Best Regrads
http://tasyazigy.blogspot.com

8 comments:

Rihar Diana(dhana) said...

ass..wr.wb/peace be on U all
ehm..good posting,siip loh....dengan adanya blog bukan mencurahkan isi hati saja namun segala macam informasi,silaturahmi,apa aja dapet kita temukan good luck for U amien...

Tasya Zigy said...

Dhana : pembaca sejati.... good luck juga buat kamu... salam kenal ya.... klo mau chat ma aq klik aja YM qhu yg gambar kuda nanti qm add ke YM mu and kita bisa obrol2an deh....

tupaitambun said...

nice posting.. :)
salam kenaaaal...
oh iya, udah d cek blm pagerank blog km tea??

Ipin said...

hhmmm...info yg bermanfaat buat pemula seperti aku...

tasyazigy said...

Tupaitambun : tuh....sudah saya pasang page rank nya masih telor...

Ipin : thanks banget deh, hehehehe

iiN said...

tantiiiiiiiiii gw baru neh ngeblog....... ^_^

Tasya Zigy said...

wew ada iin si cantik clara : ada apa neng ada yg bisa di bantu???

Blogger said...

If you are looking for a good contextual advertising company, I recommend that you have a look at ExoClick.

Chitika Advertise

Your Comments

By Adbrite

Your Ad Here

Followers

Popular Posts

Zigy Zone