About Me

My Photo
I currently learning about the business enterpreneur network.

Sunday, November 6, 2011

Contoh Surat Pengunduran Diri (Resign)

 
Jakarta,________________2011


Kepada Yth,
Direktur Utama
PT.__________________________
Alamat_______________________
Jakarta_______________________


Perihal :           Permohonan Pengunduran Diri dan Pernyataan

Dengan hormat,

Yang bertandatangan dibawah ini :

Nama              :
Jabatan           :
NIP                 :

Dengan ini mengajukan permohonan pengunduran diri sebagai karyawan dari PT. _______________________ terhitung sejak tanggal _______________________2011.

Permohonan pengunduran diri ini saya buat atas kemauan sendiri tanpa ada paksaan dari pihak Management PT. _______________________ maupun pihak manapun juga. Dan dengan pengunduran diri ini saya menyatakan :

1.      Bahwa saya tidak akan melakukan tuntutan pidana, perdata dan hubungan Industrial berupa pesangon, gaji, jasa  kepada pihak    PT. _______________________.

2.      Bahwa selama saya tidak bekerja lagi di PT. _______________________, maka saya akan selalu menjaga nama baik perusahaan dan tidak akan memberikan informasi dan/atau menceritakan, maupun membocorkan serta memberikan data-data segala sesuatu yang dianggap rahasia oleh perusahaan PT. _______________________ kepada pihak siapapun dan/atau perusahaan lain dengan tanpa ada yang dikecualikan.

3.      Bahwa apabila saya membuka, menginformasikan dan/atau menceritakan serta memberikan data-data kepada pihak manapun juga, sedangkan hal itu dianggap sebagai rahasia perusahaan oleh PT. _______________________, maka atas pelanggaran ini, saya bersedia di tuntut baik secara perdata maupun pidana oleh PT. _______________________ tanpa ada yang dikecualikan.

4.      Bahwa apabila sewaktu-waktu saya ada permasalahan  yang menyangkut nama saya dan pekerjaan saya sebelum saya mengundurkan diri di PT. _______________________selama saya menjabat, maka saya bersedia membantu dan bila menyangkut keuangan maka saya ikut bertanggung jawab untuk mengganti dan/atau menyelesaikan masalah-masalah tersebut sampai selesai,  dan saya  sanggup diproses secara ketentuan hukum yang berlaku.

Demikian, permohonan pengunduran diri saya ini, dan atas perhatian dan kerjasamanya yang baik selama ini, tidak lupa kami ucapkan terima kasih.


Hormat saya,






(_____________________)




Created By : Tasya Zigy 

1 comment:

Cumi MzToro said...

Baru tau format surat resign kayak gini hahaha

Chitika Advertise

Your Comments

By Adbrite

Your Ad Here

Followers

Popular Posts

Zigy Zone